Tips  

Cara Ketahui Chat WhatsApp Sudah Terbaca atau Belum Meski Centang Biru Tidak Aktif

WhatsApp adalah program service ganti pesan yang paling terkenal di dunia. Keringanan pemakaian dan sejumlah fitur yang ada jadi argumen kenapa beberapa orang memakai program ini

WhatsApp memiliki feature yang memungkinkannya Anda untuk ketahui apa pesan yang dikirim telah bisa dibaca atau memang belum, yaitu melalui pertanda contreng biru. Saat pertanda itu ada disebelah samping kolom chat, karena itu memiliki arti pesan sudah terkirim dan bisa dibaca.

Tetapi, tidak seluruhnya pemakai menyenangi feature ini. Untuk beberapa pemakai, feature pertanda pesan bisa dibaca ini kemungkinan sedikit mengusik. Ada banyak argumen masalah kenyamanan individu yang membuat feature itu jadi masalah untuk.

Meskipun begitu, feature pertanda contreng biru ini dapat diaktifkan dan tidak diaktifkan sesuai keperluan Anda. Bila Anda mematikan feature pertanda pesan bisa dibaca WhatsApp itu, karena itu Anda pun tidak ketahui apa pesannya sudah dibaca oleh yang menerima atau memang belum.

“Pertanda contreng pada pesan tetap warna abu-abu, tetap sama jadi biru, walau yang menerima telah membacanya,” begitu pembahasan di ppdbpalembang.id

Menonaktifkan feature ini kemungkinan semakin lebih jaga privacy yang menerima pesan. Anda tidak segera dapat mengawasi kapan yang menerima membaca pesannya. Namun, pada keadaan tertentu, Anda kemungkinan akan inginkan supaya pesannya selekasnya dibaca.

Misalnya, saat Anda pada keadaan menekan dan penting, karena itu Anda akan bertanya apa pesan WhatsApp yang dikirim telah dibaca atau memang belum.

Lalu, bagaimanakah cara ketahui pesan WhatsApp telah dibaca atau memang belum saat yang menerima pesan menonaktifkan contreng biru? Perlu Anda kenali, langkah ini tidak berlaku untuk ketahui status pesan bisa dibaca di kolom percakapan individu. Pengirim yang ingin menyaksikan status pesan bisa dibaca itu dapat manfaatkan feature yang berada di group WhatsApp.

Baca Juga :   Cara Mengatasi dan Penyebab Download Tertunda di Google Play Store

Ini langkahnya:

1). Buat group WhatsApp dengan mengundang yang menerima pesan.

2). Yakinkan yang menerima pesan yang ingin dijumpai statusnya bergabung ada dalam group itu.

3). Coba kirim pesan di group itu.

4). Nantikan sampai sesaat, selanjutnya ketok dan tahan pesan tadi telah terkirim, selanjutnya click pilihan “Informasi”

5). Pada pilihan itu, bakal tampil semua anggota di group yang sudah membaca pesan itu.

6). Anda akan menyaksikan apa yang menerima pesan yang ingin dijumpai statusnya sudah membaca kiriman di group itu.

Melalui group WhatsApp, Anda bisa menyaksikan info status pesan bisa dibaca dari semua yang menerima, walau mereka menonaktifkan feature contreng biru.

Selama ini, langkah untuk ketahui pesan WhatsApp telah dibaca tetapi tidak contreng biru, cuma bisa dilaksanakan dengan di atas.

Dalam pada itu, WhatsApp belakangan ini mengetes feature baru untuk memudahkan pemakai yang ingin mengirimi pesan ke contact yang belum disimpan pada handphonenya. Sekarang ini, jika pemakai memperoleh dan mengeklik nomor contact pada pesan WhatsApp, program akan mewajibkan pemakai simpan nmor itu terlebih dahulu.

Feature yang dites WhatsApp itu akan memotong proses penyimpanan nomor. Saat pemakai mengeklik nomor contact yang dikirim dari WhatsApp, mereka akan memperoleh pop up yang tampilkan beberapa opsi.

Pilihan itu yaitu, menambah nomor berkaitan ke dalam daftar contact, menghubungi, atau menyampaikan pesan. Dalam kata lain, Anda bisa lakukan panggilan telephone atau menyampaikan pesan pada nomor contact walau nomor itu belum disimpan ke dalam daftar contact.

Baca juga: Whatsapp Clone

Pilihan ini cuma akan ada bila Anda terima nomor contact yang telah tercatat di WhatsApp. Tetapi, bila nomor itu tidak tercatat di WhatsApp, pemakai cuma akan memperoleh pilihan untuk lakukan panggilan atau simpan contact. (*)

Baca Juga :   Cara Cek Garansi Perangkat Xiaomi Lewat IMEI Agar Tahu Resmi Atau Tidak