Cara Hapus History Pedulilindungi

Cara Hapus History Pedulilindungi

Untuk menghapus history di aplikasi pedulilindungi, maka kalian harus menghapus semua data didalamnya. Oleh karena itu, penting untuk kalian ketahui beberapa Cara Hapus History Pedulilindungi yang bisa dilakukan dengan mudah dan prosesnya sangat cepat.

Mungkin kalian bertanya-tanya apakan akun PeduliLindungi bisa dihapus? Dan jawabannya adalah bisa, namun pastikan untuk memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Pedulilindungi merupakan aplikasi layanan pemerintah dan di kelola langsung oleh Kementerian Telekomunikasi dan Informatika.

Pasalnya, aplikasi ini bekerja sama dengan Telkom dan mampu melakukan Tracing kontak setra menganalisa vaksinasi Covi-19. Cara Hapus History Pedulilindungi bisa kalian lakukan dengan melalui ulasan yang berhasil dirangkum oleh foldertips.com untuk bisa kalian ikuti secara langsung. Dan simak penjelasannya sebagai berikut.

Cara Hapus History Pedulilindungi

Perlu diketahui jika aplikasi pedulilindungi ini tidak bisa mengambil atau membagikan data tanpa persetujuan dari pemilik akun masing-masing melalui pesan yang ditampilkan pada user didalam aplikasi pedulilindungi. Pasalnya, izin yang diminta oleh akses data merupakan untuk kepentingan pelacakan atau tracing, karantina, hingga informasi data statistic.

Kalian bisa meminta untuk mencabut persetujuan perekaman data, caranya mudah yakni hanya dengan mengirimkan email ke [email protected] Maka dari itu, pihak aplikasi akan berhenti untuk melakukan perekaman data serya menghapus data kalian dari server setelah semua permintaan email di setujui.

Sebenarnya pihak pemerintah sendiri sudah memberikan pernyataan mengenai keputusan aplikasi pedulilindungi akan di hapus secara keseluruhan mulai dari data pengguna dan lainnya setelah pandemic Covid-19 ini dinyatakan hilang di Indonesia. Maka dari itu, pastikan kalian tetap menggunakan aplikasi pedulilindungi.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Dibuka Karena Error Atau Lainnya

Cara Menghapus Akun PeduliLindungi

Bukan hal sulit untuk bisa menghapus akun peduli lindungi ini, pasalnya kalian dapat melakukannya dengan mudah. Hal ini dilakukan untuk menghentikan semua perekaman data. Dan menghapus semua history didalamnya. Maka dari itu, bagi kalian yang sedang mencari informasi ini, simak penjelasannya sebagai berikut.

  1. Masuk ke aplikasi Gmail dan buat email
  2. Kirimkan ke [email protected]
  3. Jadi kalian bisa menuliskan permohonan penghapusan data
  4. Dan masukkan pesan yang jelas disertai alasan
  5. Kalian bisa memasukkan beberapa data diri seperti Nama, Alamat lengkap, Nomor HP, NIK dan lainnya
  6. Jika semua persyaratan yang diminta berhasil di setujui, maka akan di proses ke tahap selanjutnya
  7. Kalian bisa menunggu informasi lainnya dari aplikasi pedulilindungi
  8. Selesai

Jika permintaan kalian ditolak, biasanya pihak aplikasi akan memberikan alasan jika pandemic covid-19 ini belum berakhir dan pihak mereka tidak bisa melayani permohonan penghapusan data yang kalian minta. Selain itu, data kalian juga sangat penting untuk analisa pemerintah.