Cara Download File di Scribd paling Mudah dan cepat

Cara Download File Scribd

Apabila kalian merupakan seseorang mahasiswa, pengajar ataupun periset nyatanya telah tidak asing dengan yang namanya portal bernama Scribd. Web tersebut bisa dikatakan selaku bibliotek digital terbanyak di dunia yang menawarkan jutaan lebih dokumen mulai dari e- book, harian, makalah, novel audio, majalah, podcast, serta lain- lainnya.

Lalu, apakah Scribd legit? Pasti, terlebih web ini telah muncul semenjak 2007 sampai saat ini serta tiap bulannya sudah sukses menggaet 80 juta pembaca di lebih dari 100 negeri.

Setelah sebelumnya kita memposting artikel tentang bagaimana cara download video tiktok tanpa watermark aplikasi tambahan.kali ini kita akan membagikan untukmu trik untuk menyimpan atau mengunduh file dari scribd tanpa harus sign up.

Tetapi, yang jadi isu merupakan gimana buat memperoleh ataupun mengunduh dokumen yang terdapat di bibliotek digital ini. Permasalahan tersebut kerapkali dirasakan untuk mereka yang awal kali mendatangi Scribd.

Nyatanya terdapat pemecahan buat memperoleh dokumen di Scribd tanpa wajib jadi member, Login ataupun Sign Out. Nah, pada peluang ini Carisinyal hendak membimbing kalian gimana metode buat mengunduh ataupun unduh dokumen di Scribd dengan tata cara yang gampang. Penasaran semacam apa triknya? Langsung saja ikuti ulasan serta ikuti tiap tahapannya berikut ini:

1. Manfaatkan Akun Scribd buat Mengunduh Dokumen

Tidak terdapat salahnya apabila kalian mau senantiasa menggunakan akun Scribd yang dipunyai lebih dahulu buat mengunduh dokumen. Hendak namun butuh diingat, untuk kalian yang tidak suka proses lama, panjang, serta ribet hendaknya buat memikirkan kembali memakai tata cara ini. Berikut merupakan tahapan mengunduh dokumen memakai akun Scribd.

Baca Juga :   Emoji Centang Hijau WA (WhatsApp) Mudah Tinggal Copy Paste

Terlebih dulu kalian wajib masuk ke Scribd memakai email yang telah terdaftar, diiringi dengan meng- input kata sandi.

Selepas kalian telah terletak di taman portal bibliotek digital tersebut, langkah berikutnya ialah mengarah kolom pencarian.

Ketiklah kata kunci ataupun keywords dokumen cocok yang di idamkan ataupun download. Selaku contoh, Carisinyal mengetik” Makalah Bisnis Plan”.

Tidak lama, web tersebut hendak menyuguhkan bermacam dokumen yang berhubungan dengan kata kunci yang telah diketik lebih dahulu di kolom pencarian.

Selanjutnya, kalian wajib memilah salah satu dokumen yang mau kalian download.

Sehabis memilah dokumennya, kalian diajak mengarah ke taman selanjutnya serta hendak memandang tombol bercorak hijau yang di dalamnya terdapat tulisan” Unduh Now”.

Hingga kliklah tombol” Unduh Now” serta kalian hendak diberikan 3 opsi format dokumen yang mau diunduh antara lain PDF, TXT, serta DOCX. Memilih salah satu serta setelah itu klik kotak bercorak hijau.

Setelah itu, tunggu sebagian dikala serta dokumen juga telah terunduh. Kalian bisa berangkat ke folder Unduh yang terdapat di Komputer ataupun laptop buat menciptakan dokumen yang kalian mau tersebut.

2. Unduh Dokumen Lewat Web DLSCRIBD. COM

Tata cara ini bisa kalian pakai buat mengunduh dokumen yang di Scribd, apabila kalian belum mempunyai akun Scribd ataupun mau memperoleh kepraktisan. Cermati serta ikuti langkah- langkahnya berikut ini:

Semacam biasa kalian wajib mendatangi taman Scribd buat mengetik kata kunci ataupun topik dokumen yang mau diunduh di kolom pencarian. Kali ini Carisinyal hendak mengunduh makalah tentang akuntansi.

Setelah memencet tombol Enter di keyboard ataupun ikon lup di kolom pencarian, hingga hasil pencarian hendak timbul dengan menunjukkan dokumen- dokumen yang mempunyai keterkaitan dengan kata kunci.

Baca Juga :   Cara Membuat CV Menarik di Word

Memilih salah satu yang mau kalian download serta klik dokumen tersebut.

Selanjutnya kalian hendak mengarah ke taman dokumen yang mau diunduh tersebut.

Kemudian, dilanjutkan dengan menyalin alamat URL secara totalitas dari dokumen Scribd.

Kembalilah ke mesin pencarian ataupun ke taman dini Google, kemudian ketik ataupun tekan tautan dlscrib. com.

Sesampainya kalian di taman dlscrib. com, lekas taruh ataupun masukkan alamat URL dokumen tadi ke kolom yang bernama” Document URL”. Diteruskan dengan mencentang kotak kecil yang di sampingnya terdapat tulisan” By using this tool, you are agreeing to the disclaimer and you agree not to hold us for any liability”.

Berikutnya, kalian wajib mengklik tombol biru bertulisan” Generate Unduh Link”.

Setelah itu, kalian hendak dibawa ke taman selanjutnya yang ada kotak” Im not a robot”. Centang kotak tersebut serta dilanjutkan dengan memencet tombol” Unduh PDF” yang terletak di bawahnya.

Tunggulah kurang lebih satu menit hingga timbul 3 opsi tipe format dokumen antara lain PDF, DOCX, serta PPTX. Seleksi salah satu serta kalian hendak dialihkan web bernama WIAC. Di web ini kalian dapat memandang tiap taman dari dokumen yang mau kalian download.

Sehabis percaya mau mengunduh dokumen tersebut, diteruskan dengan memencet tombol merah muda yang di dalamnya terdapat tulisan” Unduh Now”.

Buat membenarkan dokumen tersebut telah terunduh, kalian bisa berangkat ke folder Unduh yang terdapat di fitur pc ataupun laptop milikmu.

Buat membenarkan apakah dokumen betul- betul sukses diunduh, pergilah ke folder Unduh di laptop ataupun fitur mobile yang lain. Gampang bukan?

Seperti itu tadi cara- cara buat mengunduh dokumen yang terdapat di web Scribd. Apakah kalian memiliki metode lain buat mendapatkan dokumen yang berasal dari portal Scribd?

Baca Juga :   Cara Mengatasi Laptop Lemot dan Penyebabnya

Jangan ragu buat berbagi di kolom pendapat serta terus ikuti website kami di https://gmkgroup.co.id , supaya kalian terus menjadi jago mengenali tips- tips seputar teknologi.