Aplikasi Buatan Indonesia Paling Populer 2022

Indonesia diketahui selaku salah satu negeri dengan konsumen Android paling banyak di bumi. Tetapi tidak cuma selaku konsumen, Indonesia pula banyak menelurkan pengembang- pengembang yang berhasil menghasilkan permainan dan aplikasi Android terpopuler.

Aplikasi ciptaan pengembang Indonesia tidak cuma dipakai oleh orang Indonesia saja, tetapi pula banyak disukai oleh konsumen dari negeri lain. Tipe aplikasinya pula beragam, dari mulai aplikasi informasi, online shop, kamus online, mobile banking, sampai permainan.

Hingga dari itu kali ini sakoo.id hendak membahas catatan aplikasi ciptaan Indonesia yang sangat banyak diunduh di Google Play Store. Aplikasi yang masuk dalam catatan ini cumalah aplikasi ciptaan developer Indonesia serta bukan aplikasi berjudul Indonesia tetapi terbuat oleh developer asing.

Bila Kamu penasaran serta mau memakai aplikasi ciptaan Indonesia, hingga Kamu mendatangi postingan yang pas. Alasannya, kita telah mengakulasi sebagian aplikasi terkenal yang terbuat oleh developer Indonesia.

GOJEK

Telah tidak asing dengan aplikasi pemindahan online ini? Betul, aplikasi ciptaan Indonesia ini pula amat populer. Siapa, sih, yang tidak ketahui aplikasi GOJEK? Nyaris semua warga Indonesia ketahui. Di dalam aplikasinya, GOJEK hendak mempermudah kliennya dalam memesan pemindahan berplatform online.

Kamu dapat memesan ojek, taxi, apalagi dapat memesan santapan dengan cara online. Yang Kamu butuhkan cuma satu aplikasi ini, serta nikmati keringanan dalam beraktifitas. Oh iya, Kamu pula dapat memesan karcis lewat GOJEK loh! Serta sedang banyak lagi fitur- fitur yang ditawarkan dalam satu luar biasa app ini.

Tokopedia

Bisa jadi nyaris seluruh konsumen Android di Indonesia telah tidak asing lagi dengan aplikasi ini, betul? Betul, Tokopedia jadi salah satu aplikasi marketplace yang sangat terkenal. Anggaran Similarweb per September 2021 membuktikan jika Tokopedia jadi aplikasi marketplace yang sangat banyak didatangi di Indonesia.

Baca Juga :   Aplikasi Unik Android yang Wajib untuk Dicoba di 2022

Menariknya lagi, aplikasi ini pula memanglah ciptaan Indonesia. Nah, Tokopedia sendiri ialah aplikasi berbelanja online di mana Kamu dapat berbelanja keinginan apapun, bagus benda elektronik, busana, makeup serta yang lain.

Bukalapak

Serupa semacam Tokopedia, Bukalapak pula salah satu aplikasi terpopuler ciptaan Indonesia yang terdapat di Play Store loh. Gimana tidak, terdaftar Bukalapak telah diunduh lebih dari 50 juta konsumen Android di Indonesia! Serta Bukalapak jadi marketplace no 3 yang sangat banyak didatangi per September 2021.

Nah, di Bukalapak, Kamu pula dapat menciptakan bermacam berbagai kebutuhan dengan berbelanja dengan cara online. Ingin beli apapun, beri uang gugatan, apalagi beli pulsa juga dapat dicoba di Bukalapak!

Vidio

Vidio merupakan layanan streaming film ciptaan Indonesia yang meluncur tahun 2014. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store. Lebih dari 50 saluran Televisi live streaming lokal serta global semacam SCTV, Indosiar, RCTI, serta sedang banyak lagi terdapat di Vidio.

Di Vidio Kamu dapat menyaksikan beraneka ragam kegiatan mulai dari film, drama, siaran berolahraga, serta lain serupanya. Terdapat banyak konten di Vidio yang bisa dinikmati dengan cara free, tetapi bila mau menikmati seluruhnya Kamu wajib berlangganan.

Traveloka

Traveloka merupakan aplikasi ekspedisi yang menolong Kamu buat bisa membooking penginapan, membeli karcis pesawat, serta aktivitas- aktivitas yang berkaitan dengan ekspedisi. Dengan lebih dari 10 juta unduhan, Traveloka ialah aplikasi ekspedisi yang terkenal di Indonesia.

Tidak cuma bekerja di dalam negara saja, Traveloka pula nyatanya telah go global. Salah satu negeri di mana Traveloka bekerja merupakan Vietnam.

Angkatan laut(AL) Quran Indonesia

Last but not least, mengenang masyarakat Indonesia kebanyakan merangkul agama Islam, hingga aplikasi Angkatan laut(AL) Quran juga tidak bebas di PlayStore. Tetapi, tidak banyak aplikasi Angkatan laut(AL) Quran yang melayankan bahasa Indonesia dengan fitur yang baik.

Baca Juga :   Nama Filter Nangis Yang Viral di TikTok

Nah, jika Kamu yang lagi mencari aplikasi Angkatan laut(AL) Quran berplatform Bahasa Indonesia dengan keseluruhan fitur yang bagus, hingga unduh Angkatan laut(AL) Quran Indonesia. Dalam aplikasinya ini, ada fitur audio, pencarian ayat- ayat, arah kiblat, apalagi terdapat pula penanggalan Hijriyah. Bagusnya lagi, Kamu dapat mengakses aplikasinya dengan cara offline loh!

Bis Simulator Indonesia

Bis Simulator Indonesia merupakan salah satu game Indonesia yang sangat banyak diunduh di Android. Sampai September 2021, lebih dari 50 juta konsumen Android sudah mengunduh aplikasi ini.

Tidak cuma orang Indonesia, orang luar negara pula banyak yang mengunduh aplikasi ini. Ini dapat diamati dari banyaknya pendapat konsumen luar negara, paling utama dari India.

Bis Simulator Indonesia pula jadi salah satu game imitasi bis sangat terkenal di Android. Dengan fitur- fitur menarik serta grafis yang baik, tidak bingung banyak peminat game yang satu ini.

Tidak hanya bermacam berbagai aplikasi serta permainan di atas, sedang banyak aplikasi yang lain yang terbuat oleh developer asal Indonesia. Tetapi, jumlah pengunduhnya sedang takluk bila dibanding dengan aplikasi- aplikasi di atas.

Mudah- mudahan ke depannya kian banyak lagi anak bangsa yang dapat menghasilkan aplikasi Android terpopuler untuk konsumen di dalam serta luar negara.