Apa itu Hospitality Industry

Apa itu Hospitality Industry

Untuk kalian yang ingin masuk ke dunia Hospitality, pastikan untuk mengetahui Apa itu Hospitality Industry? Tentu saja bidang hospitality banyak di cari oleh semua orang, karena dari segi profesi yang disajikan sangat beragam dan menyenangkan.

Kalian bisa menemukan berbagai pekerjaan di bidang ini misalnya perhotelan, restoran dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentu saja, makna hospitality sangat banyak. Dan jika kalian sedang mempelajari dunia Hospitality Industry wajib mengetahuinya secara detail.

Jadi, konsep ramah tamah menjadi dasar dari Hospitality Industry ini. Jadi, bukan hanya dunia perhotelan saja, tentu saja masih banyak jenis bisnis lainnya pada bidang ini. Melansir dari Hotelier Indonesia mengenai Apa itu Hospitality Industry yang bisa kalian ketahui. Simak penjelasannya sebagai berikut.

Apa itu Hospitality Industry

Hospitality Industry merupakan sebuah konsep menarik yang lebih memperhatikan tata krama, sopan santun, ramah tamah yang menjadi modal utama agar bisnis ini bisa berkembang dengan pesat. Para pekerja yang menggeluti bidang ini, akan di berikan pelatihan khusus terlebih dahulu.

Tentu saja diperlukan skill kewaspadaan terlebih dahulu, dan memperlakukan tamu sebaik mungkin. Di Hospitality Industry sendiri sangat beragam. Maka dari itu kalian harus mengetahuinya terlebih dahulu. Simak kelanjutannya sebagai berikut.

Perbedaan Tourism, Travel dan Hospitality

Berada di sektor industri pariwisata, namun tourism, travel dan hospitality namun memiliki beberapa perbedaan yang mencolok. Pasalnya, ruang lingkup hospitality sangat luas, tapi semua usaha dan bisnis jasa berorientasi di Hospitaliti. Selain itu, semua jenis bisnis sendiri akan memberikan hal terbaik untuk para konsumen.

Tourism sendiri termasuk bidang tentang destinasi turis, mengunjungi tempat wisata, serta kegiatan para turis tersebut yang telah di organisir pada saat melakukan aktivitas pariwisata. Dan travel merupakan bidang perjalanan yang meliputi transportasi, perhotelan dan lainnya.

Jenis-jenis Bisnis Hospitality

Banyak sekali jenis Hospitality yang bisa kalian ketahui. Dan bukan hanya berfokus pada jasa perhotelan saja. Terdapat 4 jenis Hospitality yang berbeda di antaranya:

  • Food and Beverages (FnB): Sektor makanan dan minuman, dan termasuk bisnis yang tidak akan pernah mati di makan waktu. Karena manusia membutuhkan makan dan minum.
  • Rekreasi: Merupakan kegiatan penyegaran badan dan pikiran. Jadi akan berfokus pada santai serta kesenangan. Beberapa bisnis di industri rekreasi seperti bioskop, taman rekreasi, taman bermain anak, dan sarana hiburan seperti water boom dan lainnya.
  • Travel and Tourism: Termasuk bisnis yang berkaitan dengan pelayanan yang berhubungan dengan tempat wisata, menggunakan beberapa transportasi seperti bus, pesawar dan lainnya.
  • Penginapan: atau biasa yang disebut dengan lodging yang merupakan bisnis menyediakan banyak penginapan jangka tertentu. Misalnya perkemahan, vila, hotel dan lainnya.